Pages

Ads 468x60px

Labels

Saturday, January 7, 2012

5 Iconic Fashion Movies

Inspirasi fashion dari film!

Nggak hanya dari panggung runway dan fashion magazines, kamu juga bisa menyontek inspirasi dan trend fashion dari film lho, Dear! Berikut 5 film Hollywood yang dinilai ikonik sepanjang masa.

Clueless



Film yang dibintangi oleh Alicia Silverstone dan the late Brittany Murphy ini bisa dibilang sangat mewakili tren fashion di era 90-an. Kamu bisa menemukan gaya grunge, cropped top,  baby doll dress, dan tennis skirt. Karakter Cher yang diperankan Alicia Silverstone identik dengan gaya school girl look bermotif kotak-kotak warna kuning.

Desperately Seeking Susan



Ketika karir Madonna sedang menanjak di era 80-an, Madonna membintangi film “Desperately Seeking Susan” sebagai Susan. Big curly hair, strong shoulder pads, aksesori bertumpuk, dan sarung tangan bahan brokat menjadi identitas kuat seorang Susan. Tren fashion yang dipopulerkan Madonna melalui film ini kerap digunakan sebagai inspirasi pemotretan fashion bahkan tren fashion runway hingga kini.

The September Issue



Meski tergolong film dokumenter, film yang satu ini cukup menjadi fenomena di kalangan industri dan pemerhati fashion. “The September Issue” menunjukkan bagaimana majalah “Vogue” Amerika Serikat membuat edisi September yang merupakan penerbitan majalah paling penting setiap tahunnya. Nggak hanya itu, film ini juga menceritakan peran penting Anna Wintour sebagai editor in chief dan pengaruh besarnya terhadap rancangan seorang desainer fashion.

Breakfast at Tiffany’s



Melalui film ini, nama Hubert de Givenchy menjadi nama yang ikonik hingga kini. Ia mendesain evening gown hitam untuk Audrey Hepburn di adegan ketika Holly Golightly mengunjungi toko perhiasan Tiffany’s untuk menikmati sarapannya. Dari situlah, Audrey dianggap sebagai muse dari Givenchy yang membuatnya kemudian menjadi seorang style icon.

Coco Avant Chanel



Coco Chanel merupakan salah satu dari sedikit desainer cewek yang membuat terobosan dan inovasi di dunia fashion. Film ini menceritakan kehidupannya kala perang di tahun 1920-an yang membuatnya terinspirasi merancang pakaian yang cocok untuk para cewek. Inovasi fashion-nya di masa perang pun terus berevolusi hingga saat ini. Melalui film ini, kamu bisa mengetahui bagaimana Coco Chanel terkenal dengan bahan tweed-nya yang klasik.

No comments:

Post a Comment