Pages

Ads 468x60px

Labels

Saturday, March 9, 2013

FASHION SEBAGAI PENTAS PERTUNJUKAN



Galeries Lafayette menjadi panggung di mana tren dari abad yang lalu diluncurkan kembali lewat pertunjukan teatrikal. Mereka dengan segera memahami bahwa pertunjukan teatrikal memegang peranan penting untuk membangkitkan semangat dan memastikan bahwa pelanggan memiliki pengalaman berbelanja yang unik. Galeries Lafayette kemudian mulai menggunakan arsitek hebat mereka seperti Georges Chedanne dan Ferdinand Chanut dalam mendeain arsitetuktural yang indah dan inovatif yang menonjolkan produk-produk kecantikan. Setelah itu, mereka telah mengantisipasi konsep “pengalaman berbelanja” dengan terus menerus memperbarui variasi produk, etalase toko dan dekorasi yang ada.
Di sekitar tahun 1950an, perusahaan mulai menciptakan konsep-konsep baru seperti international exhibition atau 3J, yang memungkinkan penjualan terjadi di awal musim dengan harga yang menarik untuk produk-produk fashion. Dari pendaratan pesawat Jules Vedrine di atap toko, dengan peluncuran merek-merek parfum international,  dari Edith Piaf menyanyikan La Vie en Rose di depan etalase hingga pertunjukan schenography yang sangat berani dari Fashion Festival yang diselenggarakan oleh Bob Wilson pada tahun 1996, Galeries Lafayette terbuka untuk dunia.
Galeries Lafayette adalah tempat penuh kreatifitas. Nama-nama besar seperti Jerome Savary, Alfredo Arias, David LaChapelle, Hilton McConnico, atau David Lynch pada tahun 2009 dalam satu hari meletakkan talenta mereka di tangan Galeries lafayette. Di tahun 2001, Galeries Lafayette memesan video dari Pierrick Sorrin. Arsitek terkenal seperti Jean Nouvel atau Berlin Didier Gomez, dalam Lafayette Homme, diminta untuk merancang ruangan-ruangan baru.
Sejak 2005, dalam musim liburan, Italian Valerio Festi telah mendesain dekorasi lampu berbentuk renda yang terdiri dari ribuan lampu kecil menutupi seluruh fasad toko. Foto fasad ini akan tersebar di seluruh dunia dan menjadi penyatu antara lambang-lambang natal dan Paris sebagai the city of lights. Di bulan Maret 2004, desainer, fotografer, dan seniman seperti Ingo Maurer, Arik Levy atau duet Antoine dan Manuel semuanya terlibat dan menampilkan karya mereka di berbagai lantai dalam Lafayette House yang baru.

No comments:

Post a Comment